Resep Cara Membuat Pancake Mudah Dan Sederhana

Pancake merupakan salah satu kue istimewa yang banyak orang didunia. dengan berbagai macam variasi yang benar-benar menggugah selera. dari tekstur, sekilas pancake mirip sekali dengan martabak, namun memiliki rasa dan kelas yang berbeda.

Selain itu, kue pancake ini juga dapat dijadikan sebagai salah satu menu praktis untuk sarapan.

Mungkin kita bisa membeli pancake untuk menikmatinya secara instan. namun saya yakin, para bunda ingin menikmati pancake yang muantap buantan sendiri yang rasanya tidak kalah enak dan spesial dari yang biasa dijual di toko.

Jadi, bagi kalian yang pingin menikmati pancake butan sendiri, resep pancake sudah saya paparkan dengan rinci dibawah ini.
Mudah mudahan bisa dipahami.


Resep cara membuat pancake

Bahan :

  1. tepung terigu 250 gram
  2. telur 2 butir
  3. 2 sendok makan margarine, cairkan
  4. 4 sendok makan gula pasir
  5. 1 gelas susu cair
  6. 1 gelas air
  7. ½ sendok teh baking powder

Topping/ taburan :

  1. coklat meses
  2. keju cheddar
  3. susu kental manis

Cara membuat pancake

  1. Siapkan wadah untuk adonan lalu masukkan tepung terigu, gula pasir, susu cair, baking powder, telur dan margarin cair, aduk hingga rata. Tuang air kemudian aduk rata lagi hingga adonan agak encer dan lembut serta tidak ada gumpalan.
  2. Panaskan pan anti lengket di atas api kecil. Tuang dengan menggunakan sendok sayur ke dalam pan lalu diamkan hingga adonan berbentuk bulat. Angkat pancake setelah matang dan timbul gelembung-gelembung kecil pada permukaannya. Lakukan berulang hingga adonan habis.
  3. Penyajian : Tata pancake satu persatu, olesi susu kental, tabur coklat meses dan keju lalu beri susu kental lagi di atasnya. Bisa juga ditumpuk seperi gambar atau terserah selera deh.

Comments