Resep Cara Membuat Roti Manis Bakar Meses Keju Lembut

Resep roti manis bakar  - adalah kue yang dibuat dari tepung terigu sebagai bahan utama. roti bakar sendiri, merupakan kue yang variannya memiliki banyak, isi kelapa, roti isi kacang ijo, isi keju, isi coklat dan masih banyak lagi. empuk serta tekstur yang lembut dipadu isi yang yummy dan lezat, membuat roti bakar ini cukup jago memanjakan lidah penikmat.
 
Agar dapat menikmati lembutnya roti ini, tentunya sangat mudah, karena kita bisa membelinya di toko. akan tetapi, bunda tentunya pingin tau cara pembuatannya (khusus bunda yang belum tau). jadi kebetulan sekali, dibawah ini sudah saya uraikan bagaimana membuat roti bakar yang berkelas. semoga bunda bisa mempelajarinya degan maksimal jangan lupa untuk dicoba di dapur masing masing

Resep roti manis

Bahan :

  1. tepung terigu 1.000 gram protein tinggi
  2. margarin 180 gram
  3. susu 60 gram
  4. gula pasir 250 gram
  5. air es 450 gram
  6. telur 100 gram
  7. kuning telur 30 gram
  8. ragi instant 30 gram 
  9. bread improver 3 gram
  10. garam 15 gram

Olesan

  1. kuning telur 50 gram
  2. susu cair 150 gram

Bahan isi

  1. keju 100 gram
  2. meses 100 gram

Pembuatan :

  1. Siapkan tempat baskom lalu campur bahan kering menjadi satu, masukkan telur dan sedikit demi sedikit tambahkan air sambil diaduk hingga adonan  kalis dan benar benar menyatu.
  2. Tambahkan garam dan margarin kedalam adonan, lalu uleni hingga elastis lalu diamkan selama waktu 15 menit.
  3. Bagi adonan dengan berat masing-masing 50 gram lalu buat berbentuk bulat. Diamkan lagi hingga 15 menit. Buang gasnya, bentuk dan isi sesuai selera.
  4. Susun dalam loyang, diamkan selama 90 menit hingga adonan cukup mengembang. Olesi dengan campuran bahan polesan pada menit ke 30.
  5. Bakar di oven pada suhu 175-200°C sampai matang, poles bagian atas roti dengan mentega.
Demikian resep roti bakar yang bisa saya uraikan. semoda dengan uraian dan penjelasan diatas, bunda bisa menikmati dan menyuguhkan lembutnya roti manis bakar buatan sendiri.

Perlu diingat, memiliki keahlian dalam membuat roti bakar dengan citarasa yang istimewa, merupakan prospek usaha yang menjanjikan, karena roti disukai hampir semua kalangan.

Comments